Saat Ramadan Bupati Cantik Keluarkan Aturan Jam Kerja

Saat Ramadan Bupati Cantik Keluarkan Aturan Jam Kerja

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bulan Ramadan atau yang lebih dikenal dengan bulan puasa merupakan bulan bagi umat Islam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh untuk menuju kemenangan di bulan Syawal atau pada Hari Raya Idulfitri.

Baca ini : Rangkaian Harjad Kota Sintang, Bupati Sintang Gelar Buka Puasa Bersama

Dalam memberikan kemudahan dan toleransi kehidupan antar umat beragama, Bupati Landak Karolin Margret Natasa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 800/466.1/BKPSDM-C tentang penetapan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Bulan Ramadan 1440 Hijriah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Penetapn jam kerja PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak mengatur tentang jam kerja untuk semua unit kerja pada hari senin hingga kamis masuk kerja pada pukul 08:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB dengan waktu istirahat dari pukul 12:00 WIB sampai 12:30 WIB, sedangkan pada hari jum’at masuk kerja pada pukul 08:00 WIB sampai pukul 15:30 WIB dengan waktu istirahat dari pukul 11:30 WIB sampai 12:30 WIB.

“Kita memberikan kemudahan bagi PNS yang melaksanakan ibadah puasa dengan mengurangi jam kerja agar mereka bisa bekerja dan beribadah secara maksimal. Selain jam kerja kita juga mengatur rutinitas apel pagi senin hingga jum’at pukul 07:45 WIB, apel sore senin hingga kamis pukul 14:45 WIB, apel sore jum’at pukul 15:15 WIB dan untuk senam hari jum’at ditiadakan dan ini berlaku untuk seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak,” terang Karolin, pada channeltujuh.com, ditemui diruang kerjanya di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Jum’at (10/5/19).

Baca ini : Cegah Rabies, Puluhan Hewan Peliharaan Warga Disuntik Gratis


Baca ini : Petani di Landak Dapat Jaminan Benih Berkualitas dari Pemerintah

Lebih lanjut Karolin menjelaskan surat edaran penetapan jam kerja PNS tersebut berlaku pada hari pertama hingga berakhirnya bulan Ramadan, serta untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibidang pelayanan langsung kepada masyarakat dapat mengatur jam kerja PNS tersebut dengan tidak mengurangi pelayanan yang berjalan.

“Surat edaran  ini berlaku sejak hari pertama Ramadan hingga berakhirnya bulan Ramadan dan ketentuan jam kerja lebih lanjut kembali berpedoman pada Peraturan Bupati Landak Nomor 9 Tahun 2009 tentang Disiplin Kerja PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. Selain itu saya mengingatkan bagi Pimpinan OPD yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk mengatur pengawasan mengenai ketentuan jam kerja PNS, supaya pelayanan tetap berjalan seperti biasanya,” tukas Karolin mengakhiri.*/

 

Laporan : Deckie


Bagikan :