Upacara Militer, Lepas Kepergian Kopda Marzuki Keliang Lahat

Upacara Militer, Lepas Kepergian Kopda Marzuki Keliang Lahat

Channeltujuh.com, SAMARINDA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/Kutai Barat berkerjasama dengan Kodim 0901/Samarinda menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) aktif yang meninggal dikarenakan sakit.

Anggota TNI yang aktif tersebut adalah Alm. Kopda Muhammad Marzuki yang bertugas di Kodim 0912/Kutai Barat, untuk jenazah almarhum dimakamkan di Tempa Pemakaman Umum (TPU) Jalan Padat Karya, Kelurahan Sambutan, Kecamaan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jum'at 10 Mei 2019.

Baca ini : Lewat KPR Swakelola, Kini Prajurit TNI AD Bisa Miliki Rumah

Acara diawali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Jalan Pelita, Kelurahan Sambutan, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Komandan Rayon Militer (Danramil) 0901-02/Samarinda Mayor Infanteri Suntari.

Danramil 0912-02/Long Pahange Mayor Inf Monang P, saat memimpin upacara persemayaman tersebut, telah menerima jenazah dari pihak keluarga dan untuk selanjutnya dimakamkan secara militer.

Dalam Monang, menegaskan bahwa kegiatan upacara secara militer merupakan rangkaian dari kegiatan upacara penghormatan terakhir dalam mengantarkan kepergian jenazah Almarhum Kopda Muhammad Marzuki, yang selama ini sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, maka hal inilah sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Jum'at tanggal 10 Mei 2019, Pukul 10.30 Wita  Almarhum Kopda Muhammad Marzuki telah dipanggil menghadap kepada sang pencipta,” ucap Monang, Jum’at (10/5/19).

Selama ini, lanjut Monang mengatakan bahwa almarhum dikenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI.

Baca ini : Lepas Personel Purna Tugas, Ini Pesan Dandim Putussibau


Baca ini : Press Gathering, Wartawan Naik Anoa Bersama Pendam dan Penrem ASN

“Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarganya. Hendaknya kesedihan itu janganlah sampai berlarut – larut, marilah kita semua mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya,” katanya.

Atas nama keluarga besar Kodim 0912/Kutai Barat dan satuan TNI AD, lanjut Monang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain-lainnya hingga saat ini.

“Semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan dan diterima semua amal ibadahnya, serta almarhum semoga diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas.*/

 

Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :