Herman : Apresiasi Pam VVIP Kunker Presiden di Kalteng, Aman dan Lancar

Herman : Apresiasi Pam VVIP Kunker Presiden di Kalteng, Aman dan Lancar

Channeltujuh.com, PALANGKA RAYA -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops Pengamanan very very important person (VVIP) kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung kelancaran dalam pengamanan kunjungan tersebut.

"Puji syukur pelaksanaan pengamanan Kunker Presiden berjalan aman dan lancar,” ucap Herman, Rabu (8/5/19). 

Herman mengatakan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng, Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Paju Panjung, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal), Komandan Pangkatan TNI Angkatan Udara (Danlanud), Gubernur Kalteng serta personel Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri), berbagai pihak yang telah terlibat dalam Pam VVIP selama kunjungan kerja Presiden RI di Kalteng, sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Dijelaskan Herman, pelaksanaan pengamanan VVIP ini sudah sesuai dengan prosedur tetap pengamanan, yang sudah digelar sejak kemarin melalui Apel Gelar Pasukan yang melibatkan seluruh anggota TNI dan Polri yang ada di Kalimantan Tengah bersama instansi terkait yang ikut terlibat langsung maupun tidak langsung.

"Pengamanan VVIP sukses kita gelar, ini karena adanya pemahaman tugas tiap-tiap bidang dan kerja sama yang solid serta sinergitas yang mantap dari masing-masing personel. Kita menyadari dinamika cukup tinggi, namun semua dapat diatasi. Mari, segera lakukan konsolidasi dan  evaluasi untuk penyempurnaan pelaksanaan tugas di masa mendatang," pungkas Herman.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :