Indah : Ibu-Ibu Adalah Petarung Sejati Penjaga NKRI

Indah : Ibu-Ibu Adalah Petarung Sejati Penjaga NKRI

Channeltujuh.com,  JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Indah Kurnia, mengatakan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka semua elemen masyarakat harus terlibat menurut kapasitas dan kadarnya masing masing. Termasuk peran ibu-ibu yang tidak bisa di pungkiri kepahlawanannya.

"Peran Ibu-ibu di zaman modern ini sangatlah komplek dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini. Karena ditangan ibu-ibu semua bermuara, karena dari ibu-ibu jugalah terlahir para generasi pemimpin bangsa," demikian dikatakan Indah, di acara silaturahmi ibu-ibu dalam agenda sosialisasi empat pilar, di Jakarta, Selasa (7/5/19).

Menurut Indah, peran ibu-ibu dalam menjaga NKRI adalah peran vital, yang mana dari ditangan ibu-ibu ditentukan kualitas pemimpin bangsa.

"Jangan pernah menyepelekan peran ibu-ibu dalam menjaga NKRI, jasanya telah tertulis dalam tinta kebangsaan. Namun, di era sekarang ini tantangan yang dihadapi ibu-ibu dalam menjaga NKRI sangatlah banyak. Modernisasi, konsumerisme dan isu moral menjadi satu dari berbagai masalah yang perlu dihadapi. Ini tantangan yang harus di hadapi bukan di hindari," kata Indah.

Lebih jauh Indah mengatakan, perempuan Indonesia adalah perempuan yang sudah matang secara mental, tapi perlu terus dikembangkan agar tercipta jati diri ibu-ibu yang bermental kuat dan siap menghadapi masalah bangsa, saat ini dan yang akan datang.

"Kalau boleh saya katakan, ibu-ibu adalah petarung sejati dalam menjaga keutuhan NKRI," tukas Indah mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :