Babinsa Pujon Rambah Datangi SMK Jangkang, Karena ini?

Babinsa Pujon Rambah Datangi SMK Jangkang, Karena ini?

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Untuk memupuk semangat nasionalisme terhadap bangsa dan negara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1011-10/Pujon Rambah, Serda Sugeng memberikan materi wawasan kebangsaan dengan materi bela negara kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Baca ini : FORKI KALBAR DAN KODAM TANJUNGPURA SEPAKAT MEMASYARAKATKAN KARATE DI KALBAR

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Kristianto Bawono, mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air yang ditujukan kepada calon pemimpin masa depan generasi muda bangsa.

Menurut, Kristianto kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat bathin bagi seluruh rakyat Indonesia. Konsep kebangsaan telah dijadikan dasar negara dan ideologi nasional yang dirumuskan dalam pancasila sebagaimana halnya dalam pembukaan UUD 1945.

"Wawasan kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi. sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat nasionalisme, dan saling tolong-menolong," jelas Kristianto, Senin (6/5/19).

Baca ini : BUPATI LANDAK SANDANG SABUK HITAM INKAI KALBAR


Baca ini : Unggul 1-0, PSAD Kodam Tanjungpura Bertengger di Juara Satu

Selain itu juga, lanjut Kristianto, Babinsa 1011-10/Pujon Rambah juga menyampaikan Indonesia memiliki keanekaragaman suku, budaya serta agama, dengan perbedaan tersebut kita masih  tetap satu dan tidak mudah dipecah belah. Kita juga berharap para generasi muda kita tidak mudah terjerumus ke dalam hal  yang negatif.

"Sebagai generasi penerus bangsa kita harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun negara, daerah agar menjadi lebih maju,” pungkasnya.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :