Tim U 14 Sintang, Lolos ke Piala Menpora di Solo

Tim U 14 Sintang, Lolos ke Piala Menpora di Solo

Channeltujuh.com, SINTANG - Asisten Deputi Olah Raga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alman Hudri menutup turnamen Liga Berjenjang Piala Menpora usia 14 (U-14) tahun 2019 Seri Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Stadion Baning Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Yang turut di hadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hendrika.

Dalam Sambutannya Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sintang ke 657 tahun 2019, masyarakat harus bersyukur karena bisa melaksanakan kegiatan liga berjenjang Piala Menpora usia 14 tahun (U-14) tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning dan Kabupaten Sintang ditunjuk sebagai tuan rumah karena Liga Piala Menpora di ikuti seluruh kabupaten yang ada di Kalimatan Barat.

“Dari lima kabupaten yang ikut bertanding pada Liga Menpora kali ini yaitu Sintang, Sekadau, Sanggau, Landak dan Sambas. Dan pada pertandingan final sore hari ini yang mempertemukan Tim Sintang melawan Tim Sekadau. Permainan sama-sama bagus dan saling berbalas serangan. Namun kesebelasan dari Kabupaten Sintang beruntung dapat menciptakan goal pada babak kedua dengan skor 1-0 sampai pertandingan berakhir,” kata Jarot, (4/5/19).

Bagi kesebelasan yang menang, kata Jarot, dan yang kalah jangan puas sampai disini saja, harus optimis karena perjalanan masih sangat jauh untuk bisa tampil di jenjang yang lebih tinggi lagi. 

"Pada jenjang ini kita di tempa untuk memberikan jam terbang yang lebih baik dan mengasah kemampuan kita untuk merasakan kompetisi yang lebih besar lagi. Dari sinilah kita dapat menumbuhkan kemampuan kita dalam bermain sepakbola yang dapat menjadikan kita sebagai pemain profesional,” pesan Jarot.

Dihadapan para pemain, Jarot berpesan bagi kesebelasan yang menang pada Liga Menpora supaya lebih giat lagi latihan dan mengasah kemampuan serta kerjasama team. 

“Karena akan mengikuti liga Piala Menpora tingkat nasional usia 14 tahun di Solo Jawa Tenggah yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti," kata Jarot.

Jarot juga menyayangkan pada Liga Menpora kali ini masih banyak perwakilan dari kabupaten lain yang tidak mengikuti turnamen. 

“Semogga kedepan dari semua kabupaten dapat mengikuti Liga Menpora ini sehingga kita dapat melihat bakat anak-anak usia 14 ini lebih banyak lagi,” harap Jarot.

Sementara itu, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Menpora, Alman Hudri, merasa bangga dan senang bisa hadir di Kabupaten Sintang, terutama bisa hadir langsung melihat laga final seri Liga Menpora usia 14 tahun. 

“Kompetisi sepakbola yang di gelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini sebagai ajang asah kemampuan bagi sekolah sepakbola dari semua provinsi yang mengikuti seri Liga Menpora ini akan diambil satu tim yang menang untuk mengikuti Piala Menpora tingkat nasional yang di gelar di Kota Solo September mendatang,” terang Alman.

Menurut Alman, ajang ini bertujuan memberikan sarana kompetisi pertandingan bagi usia muda dan menyeleksi anak-anak usia 14 tahun terbaik untuk dididik di bawah naungan Kemenpora sekaligus dipersiapkan untuk pembentukan tim nasional U-16 tahun. 

"Karena itu, kompetisi ini akan menjadi awal pembinaan bagi talenta-talenta muda yang terbaik bangsa dan untuk mempersiapkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia kedepan,” pungkas Alman.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang
Editor : Deckie

Bagikan :