Forki Kalbar dan Kodam Tanjungpura Sepakat Memasyarakatkan Karate di Kalbar

Forki Kalbar dan Kodam Tanjungpura Sepakat Memasyarakatkan Karate di Kalbar

Channeltujuh.com, KUBU RAYA – Ketua  Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat yang juga Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa menjalin kerjasama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dalam hal mengembangkan dan memasyarakatkan karate di Provinsi Kalimantan Barat terutama untuk kalangan generasi muda.

Baca ini : Bupati Landak Sandang Sabuk Hitam INKAI Kalbar

Karolin mengatakan saat ini generasi muda sudah jarang sekali melakukan kegiatan di luar sekolah untuk melatih bela diri dan kebanyakan generasi muda saat ini lebih suka meluangkan waktu dengan menggunakan seluler pintar (smartphone) karena pengaruh perkembangan zaman.

Untuk itulah, Ketua FORKI Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam mengembangkan dan membudayakan karate kepada generasi muda dengan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada pelatihan karate dengan harapan bisa memberikan motivasi dan semangat generasi muda dalam mencintai bela diri seperti karate.

“Saya bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura sudah mendiskusikan tentang memasyarakatkan karate di Kalimantan Barat untuk ke generasi muda terutama para pelajar untuk memberikan mereka pendampingan dalam melatih olah fisik dan kebugaran melalui karate. Selain itu kerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura ini dengan menjadikan Komando Distrik Militer (Kodim) sebagai motor penggerak untuk bisa melatih generasi muda terutama daerah-daerah yang masih kesulitan dalam pengembangan olahraga karate,” ujar Karolin, Sabtu (4/5/19).

Baca ini : Dua Petinggi Kodam Tanjungpura Terima Sabuk Hitam INKAI


Baca ini : Karolin Jaring Atlet Muda Landak Lewat Popda

Sementara itu Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan komitmennya untuk mengembangkan karate di Kalimantan Barat dengan menjadikan Kodim dan Komando Rayon Militer (Koramil) sebagai tempat pelatihan karate serta prajurit yang sudah layak melatih untuk bertugas menjadi pelatih guna memajukan karate.

“Kita sangat mendukung FORKI Kalimantan Barat dalam mengembangkan karate di Kalimantan Barat, salah satu dukungan kita yaitu memberikan prajurit TNI ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan) INKAI yang bertujuan untuk menjadikan mereka bibit-bibit pelatih di kesatuannya nanti serta dapat melatih generasi muda agar dapat memajukan dan mengembangkan karate dan FORKI di Kalimantan Barat,” tukas Herman.*/

 

Laporan : Deckie


Bagikan :