Karolin Jaring Atlet Muda Landak Lewat Popda

Karolin Jaring Atlet Muda Landak Lewat Popda

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Landak tahun 2019 di aula Kantor Bupati Landak, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Landak, Sekretaris Daerah (Sekda) Landak, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Landak dan Camat seluruh Kabupaten Landak.

Popda tingkat Kabupaten Landak ini diikuti sebanyak 244 orang terdiri dari Atlet, Pelatih dan Official yakni Kecamatan Ngabang 25 orang, Menyuke 25 orang, Mandor 18 orang, Air Besar 24 orang, Kuala Behe 22 orang, Mempawah Hulu 24 orang, Banyuke Hulu 23 orang, Sengah Temila 26 orang, Meranti 22 orang, Sebangki 10 orang, Jelimpo 21 orang, Menjalin 4 orang dan Kecamatan Sompak yang tidak ada mengirim peserta.

Karolin dalam sambutannya mengatakan Popda tingkat Kabupaten Landak ini merupakan ajang Pemerintah Kabupaten Landak untuk mencari bibit-bibit atlet ditingkat pelajar yang ada di kecamatan serta melakukan pembinaan olahraga bagi pelajar untuk seleksi atlet Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di Pontianak pada tanggal 17 hingga 21 Juni 2019 mendatang.

“Popda ini akan menjadi seleksi antar kecamatan untuk mewakili Kabupaten Landak pada Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat sehingga Popda tingkat kabupaten ini kita mencari atlet-atlet yang memiliki potensi dan berkualitas serta mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasional. Selanjutnya saya harapkan para wasit bisa menseleksi atlet secara professional,” tegas Karolin, kamis (2/5/19) malam.

Dijelaskan Karolin, Popda tingkat Kabupaten Landak berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga 5 Mei 2019 mempertandingakan cabang olahraga bola voli pasir putra, cabang olahraga karate komite putra dan putri, serta cabang olahraga atletik terdiri dari nomor lari 100 meter putra dan putri, nomor lari 400 meter putra dan putri, nomor lari 1.500 meter putra dan putri, nomor lari 5.000 meter putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, lompat jauh putra dan putri.

“Saya harapkan kepada para pelajar bisa memanfaatkan kompetisi ini secara baik dan menjadikan Popda sebagai pengalaman dalam bertanding sehingga para pelajar memiliki jiwa dan metalitas yang displin, sportifitas serta mentalitas yang baik. Dukungan pemerintah kepada para atlet saat ini juga sangat besar sehingga atlet ini bisa dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan serta saya harapkan dinas terkait dapat memberikan sarana dan prasarana untuk para atlet,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :