Tepat di Hardiknas, STKIP Pamane Talino Rayakan Diesnatalis ke 8

Tepat di Hardiknas, STKIP Pamane Talino Rayakan Diesnatalis ke 8

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri diesnatalis Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino, ke 8 tahun 2019 serta pelantikan Ketua STKIP Pamane Talino, Albert Rufinus, di aula Paroki Salib Suci Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Baca ini : Peringati Hardiknas, Murid TK Kartika XVII-26 Sambangi TVRI Kalteng

Karolin dalam sambutanya mengatakan peran STKIP Pamane Talino di Kabupaten Landak sangat membantu anak-anak di Kabupaten Landak dalam mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan di kampung halaman mereka sendiri tanpa harus berkuliah di luar Kabupaten Landak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada STKIP Pamane Talino yang sudah 8 tahun ini berkaya di bidang pendidikan di Kabupaten Landak untuk anak-anak kita mengenyam kuliah di Kabupaten Landak sehingga mereka tidak perlu keluar Kabupaten Landak untuk melanjutkan pendidikan, serta diharapkan STKIP Pamane Talino bisa meningkatkan perannya dan kualitas pendidikannya serta mampu bersaing dengan pendidikan di luar Kabupaten Landak,” ucap Karolin, (2/5/19).

Selain itu Karolin juga mengingatkan kepada para mahasiswa STKIP Pamane Talino untuk bisa berkontribusi terhadap Kabupaaten Landak dengan menjadi guru di desa-desa yang ada di Kabupaten Landak.

“Kepada para mahasiswa yang sudah lulus saya harapkan dapat kembali ke daerah asalnya menjadi guru untuk mendidik anak-anak pedesaaan serta diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di desa-desa, sehingga mampu mengentaskan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Landak,” harap Karolin.

Baca ini : Hardiknas 2019 Langkah Awal Peningkatan IPM di Landak


Baca ini : Dua Anggota Yonif 645/Gty, Datangi RSU Pemangkat

Kedepan Karolin mengajak STKIP Pamane Talino menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan Kabupaten Landak.

“Saya mengajak STKIP Pamane Talino dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Landak.  Selanjutnya kami juga akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang berprestasi agar dapat membantu meringankan biaya pendidikannya dengan catatan nilai mereka harus selalu baik,” tukas Karolin mengakhiri.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :