Gunakan Sampan Babinsa Sandai Bantu Korban Banjir

Gunakan Sampan Babinsa Sandai Bantu Korban Banjir

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Peduli dengan warga yang sedang terkena musibah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi terjun langsung membantu warga yang kesulitan menyeberang karena terputusnya akses jalan akibat banjir di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Baca ini : Peduli Korban Banjir, Kodim Ketapang Salurkan 100 Paket Sembako

Demikian disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami'an, kepada awak media di Ketapang.

“Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai, akibatnya banjir melanda beberapa wilayah Kabupaten Ketapang,” kata Jami’an, Kamis (2/5/19).

Menurut Jami’an, kehadiran Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi dalam hal ini, adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, serta tanggap dan peduli pada masyarakat di wilayah binaanya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa diharapkan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya," ujar Jami’an.

Baca ini : Secangkir Kopi, Cairkan Suasana Pasca Pemilu


Baca ini : Dua Anggota Yonif 645/Gty, Datangi RSU Pemangkat

Lanjut Jami’an mengatakan TNI dalam hal ini Babinsa harus selalu manunggal dengan masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

"TNI harus selalu hadir dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat diwilayahnya," pungkas Jami’an.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :