Peduli Korban Banjir, Kodim Ketapang Salurkan 100 Paket Sembako

Peduli Korban Banjir, Kodim Ketapang Salurkan 100 Paket Sembako

Channeltujuh.com, KETAPANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1203-01/Nanga Tayap, Sersan Dua Jhoni Simanjuntak terjun kangsung membantu penyaluran bantuan 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) dari PT. Bumi Gunajaya Agro kepada masyarakat binaan yang terkena musibah banjir di Desa Betenung dan Desa Kayong Tuhe, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Baca ini : Dandim Ketapang, Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah

Ketinggian luapan air dari sungai Demit hampir mencapai satu meter, yang mengakibatkan dua desa tergenang banjir, di perkirakan kurang lebih 45 rumah terendam, yang mana sebagian warga harus mengungsi.

Hal ini dikatakan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami’an, dalam rilis resminya di Markas Distrik Militer (Makodim) Desa Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

“Bantuan tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban terhadap koban banjir, juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Jami’an, Selasa (30/4/19).

Baca ini : Peduli Sesama, Persit Antang Santuni Noor Asia


Baca ini : Lewat Senam Jasmani, Kejari Ketapang dan Kodim Ketapang Jalin Silaturahmi

Tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, lanjut Jami’an mengatakan, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi selain perang, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Diharapkan warga agar selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada Babinsa setempat atau aparat desa, sehingga segala kejadian dapat ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat,” kata Jami’an.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

 

Bagikan :