Kawal Kotak Suara, Prajurit Muara Teweh Pastikan Kotak Tetap Tersegel

Kawal Kotak Suara, Prajurit Muara Teweh Pastikan Kotak Tetap Tersegel

Channeltujuh.com, MUARA TEWEH -- Personel jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh melaksanakan pengamanan pergeseran kotak suara dari sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara.

Baca ini : Secangkir Kopi, Cairkan Suasana Pasca Pemilu

Demikian disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013/Muara Teweh, Letnan Kolonel Infanteri Yusan Riawan, melalui rilis resminya di Muara Teweh. Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan KPU kedua Kabupaten kepada Pangdam XII/Tanjungpura untuk membantu dalam pengawalan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dari daerah sulit sebelum dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara.

“Untuk di Kabupaten Murung Raya kemarin (Selasa-red) ada dua Komando Rayon Militer (Koramil) yang melaksanakan pengawalan pergeseran kotak suara yakni Koramil 1013-11/Sumber Barito dan Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya. Sedangkan di Kabupaten Barito Utara dilakukan oleh Koramil 1013-02/Montalat,” terang Yusan, Rabu (24/4/19).

Baca ini : Bertaruh Nyawa, TNI Polri Kawal Ketat Pengembalian Surat Suara


Baca ini : Amankan Pengembalian Surat Suara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rela Basah

Dalam pengawalan pergeseran kotak suara dari PPK ke KPU kabupaten, lanjut Yusan mengatakan bahwa seluruhnya harus menggunakan transportasi sungai, yang kemudian dilanjutkan menggunakan transportasi darat.

"Berdasarkan dari laporan para Danramil seluruh kotak suara sudah sampai di gudang KPU kabupaten dengan aman dan lengkap dalam keadaan tetap tersegel," ujar Yusan.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

 

Bagikan :