Peduli Sesama, Persit Antang Santuni Noor Asia

Peduli Sesama, Persit Antang Santuni Noor Asia

Channeltujuh.com, PALANGKA RAYA -- Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 631/Antang, Mayor Infanteri Bayu Yudha dan Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XLIII Yonif R 631/Antang, Tiara Bayu Yudha beserta pengurus, melaksanakan kegiatan "Kartini Antang Peduli" dalam rangka memperingati Hari Kartini, dengan memberikan bantuan dana kepada Noor Asia (42) penderita penyakit tumor ganas serta gagal ginjal, seorang pemulung sampah yang tinggal di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Baca ini : Bertaruh Nyawa, TNI Polri Kawal Ketat Pengembalian Surat Suara

Bayu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bhakti sosial sebagai wujud tanggung jawab dan pencerminan prajurit sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Diharapkan momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama. Semoga apa yang kita kerjakan dapat ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bhakti sosial dalam even yang berbeda, namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Bayu, Rabu (24/4/19).

Baca ini : Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem ASN Gelar Latorjab


Baca ini : Deklarasi Pemilu Damai 2019, Gubernur Kaltim Ingatkan Wartawan

Dikatakan Bayu, sebagai organisasi pendamping prajurit, Persit KCK turut berkiprah dan mengambil peran dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini sejalan dengan prinsip dasar Persit yang selalu dipegang oleh setiap anggotanya, yaitu saling asah, asih dan asuh.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Persit KCK, “ ucap Bayu.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :