“Karolin” Antara R.A Kartini dan Kartini Millenial

“Karolin” Antara R.A Kartini dan Kartini Millenial

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengatakan bahwa saat ini tantangan kaum perempuan di era millenial lebih berat dan sangat kompleks, tak ayal untuk menghadapi semua itu kaum perempuan harus memacu kreatifitas guna menghadapi tantangan kemajuan jaman.

Baca ini : Ditangan Karolin, Kabupaten Landak Nomor Dua di Kalbar

"Kartini Indonesia harus meneruskan perjuangan R.A Kartini, semua ini berkat perjuangan beliau dan para pahlawan perempuan yang mempertahankan kesetaraan gender, saat ini semua perempuan Indonesia memiliki kesempatan untuk berkiprah di berbagai lini kehidupan. Sudah saatnya kita berprestasi, berkarya dan berjuang untuk Indonesia,” ucap Karolin, pada channeltujuh.com, di temui di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/4/19).

Di era millenial saat ini, lanjut Karolin mengatakan, banyak kartini-kartini muda yang bertransformasi menjadi perempuan-perempuan hebat dengan berbagai prestasi.

"Saat ini hampir semua bidang sudah diisi oleh kaum perempuan, baik itu di pemerintahan maupun swasta. Tidak sedikit pula kaum perempuan yang saat ini mampu menjadi kepala daerah," ujar Karolin.

Baca ini : Tahun ini Kabupaten Landak Tembus 100 Persen UNBK SMP


Baca ini : Sulit Dapatkan DID, Bupati Cantik Curhat di Musrenbang Provinsi

Lebih jauh Karolin mengingatkan agar generasi muda bangsa, khususnya kaum perempuan dapat lebih memahami dan belajar dari kisah hidup maupun perjuangan yang dilakukan oleh R.A Kartini.

“Dari diri R.A Kartini jelas menandakan bahwa beliau adalah seorang wanita yang memiliki semangat yang kuat untuk memperjuangkan kaumnya dan beliau juga seorang perempuan yang pantang menyerah, dengan segala kemampuan yang dimiliki beliau sanggup mendobrak keterbelungguan kaum perempuan,” tukas Karolin mengakhiri.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :