KPU Kapuas Hulu, Distribusikan Logistik ke Tiga Kecamatan Terjauh

KPU Kapuas Hulu, Distribusikan Logistik ke Tiga Kecamatan Terjauh

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu saat ini mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke beberapa kecamatan yang memiliki jarak tempuh cukup jauh.

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan pendistribusian akan terus dilakukan agar logistik sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu hari sebelum pencoblosan.

"Saat ini kami sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu di sejumlah kecamatan di wilayah Kapuas Hulu. Pendistribusian logistik Pemilu ini yang diutamakan daerah yang cukup jauh seperti Kecamatan Silat Hulu, Kecamatam Silat Hilir dan Kecamatan Kalis, " kata Yani, saat pelepasan pendistribusian logistik Pemilu di Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (12/4/19).

Yani menargetkan hari Selasa 16 April 2019 semua logistik sudah sampai di masing-masing TPS. Dalam pendistribusian logistik Pemilu tersebut, lanjut Yani mengatakan, sudah mendapatkan pengawalan ketat oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian.

"Adapun jumlah logistik yang disalurkan ke tiga kecamatan tersebut berjumlah 835 kotak logistik. Yang mana akan di kirim ke Kecamatan Silat Hilir sebanyak 315 kotak untuk 63 TPS, sedangkan untuk Silat Hulu sebanyak 230 kotak untuk 46 TPS serta 290 kotak untuk 58 TPS di Kalis," jelas Yani

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengatakan sejauh ini pemerintah daerah mendukung penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dalam pendistribusian logistik itu memamg diutamakan daerah yang cukup jauh, namun yang perlu diperhatikan untuk pendistribusian logistik ke daerah sungai dan danau mengingat saat ini memasuki musim kemarau. Kita berharap semuanya berjalan amam dan lancar sehingga pelaksanan Pemilu dapat kita seleaaikan," pungkas Antonius.*/


Laporan : Dimika

Editor : Deckie


Bagikan :