Deklarasi Pemilu Damai 2019, Gubernur Kaltim Ingatkan Wartawan

Deklarasi Pemilu Damai 2019, Gubernur Kaltim Ingatkan Wartawan

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Menyambut perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, dirasa perlu bagi seluruh warga Indonesia dan Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya untuk menjaga kedamaian dan ketenangan. Oleh karenanya, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca ini : Ratusan Prajurit Korem 091/ASN Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Deklarasi Pemilu Damai 2019 juga dirangkai dengan do’a bersama lintas agama. Untuk diketahui, deklarasi juga dirangkai dengan penandatanganan deklarasi damai oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur, Irjen Pol Priyo Widyanto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur, Rudiansyah, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Timur, Saipul Bachtiar hingga tokoh masyarakat Ketua Pembina Forum Kebangsaan, Kalimantan Timur, Jos Soetomo, beberapa perwakilan partai dan organisasi masyarakat.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dalam sambutannya juga mengingatkan para wartawan agar tidak membuat berita bohong (hoax) dan berharap wartawan tidak terjebak dalam isu yang tidak benar.

"Yang paling penting itu wartawannya. Yang resmi dan tidak resmi. Jangan sampai ada berita hoax," ucap Isran Noor, Kamis (11/4/19) malam.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolda Kalimantan Timur yang juga ambil bagian dalam digelarnya deklarasi damai Pemilu 2019 tersebut.

"Saya juga mau terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Timur karena telah inisiasi deklarasi ini. Saya sebetulnya mau ke Jakarta, tetapi saya memilih ke deklarasi ini karena deklarasi ini memang penting," ujar Isran Noor.

Baca ini : Gelar Pasar Murah, Korem 091/ASN Diserbu 2.500 Warga


Baca ini : Enam Ribu Lebih Prajurit TNI Polri, Siap Kawal Pemilu di Kalbar

Ia juga mengingatkan bahwa Kalimantan Timur punya rekor baik dalam penyelenggaraan Pemilu, baik dalam pemilihan Gubernur lalu maupun legislatif.

"Kalimantan Timur masuk papan atas dalam penyelenggaraan Pemilu. Banyaknya suku, budaya, dan adat justru menjadi pemersatu dalam demokrasi. Saya yakin 17 April nanti Kalimantan Timur masih jadi papan atas dalam pelaksanaan Pemilu 2019," ucapnya.*/


Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :