Bupati Sintang Ucapkan Selamat untuk Tiga Kesatuan

Bupati Sintang Ucapkan Selamat untuk Tiga Kesatuan

Channeltujuh.com, SINTANG -- Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 dan otonomi daerah ke-23 tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Baca ini : Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi, ini Harapan Bupati Landak

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Dharmawanita persatuan serta anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan bahwa ketiga kesatuan yang menjadi satu instansi harus menjadi pengayom bagi masyarakat, khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Harus kita sadari tiga satuan ini, yaitu Satpol-PP, Linmas, dan Damkar mereka ini merupakan pengayom masyarakat dan harus menjadi pengayom masyarakat, karena mereka itu merupakan subjek pembangunan bukan merupakan objek dari pembangunan,” kata Jarot, Jumat, (12/4/19).

Dikatakan Jarot, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satlinmas harus memiliki ketangguhan yang siap untuk menjadi pengayom masyarakat.

“Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki syarat utama adalah ketangguhan sumber daya manusia (SDM). Pada akhirnya pemerintah harus mengambil langkah memenuhi sarana dan prasarana mereka,” tandas Jarot.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung menaruh harapan kepada ketiga satuan yang ada di Kabupaten Sintang, agar senantiasa  mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi.

Baca ini : Enam Ribu Lebih Prajurit TNI Polri, Siap Kawal Pemilu di Kalbar


Baca ini : Wujudkan Pembangunan di Kalbar, Pemerintah Gandeng Solidaridad

“Hari ini (Jum’at - red) Satpol-PP, Damkar, dan Satlinmas berulang tahun, untuk Damkar yang sudah berusia 100 tahun, tentunya kita berharap bahwa Damkar harus mampu dan tangguh dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, sehingga kehadiran Damkar di tengah masyarakat selalu dirasakan, jika masyarakat memerlukan kami siap melayani,” tegas Martin.

Selain itu juga, Martin juga menyampaikan pesan untuk Satpol PP yang juga ulang tahun ke-69. “Untuk Satpol PP kita berharap Satpol PP semakin kuat tangguh, semakin mampu untuk melayani masyarakat dalam menciptakan suasana aman dilingkungan masyarakat dan sebagai alat dari pemerintah daerah dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda),” pungkas Martin.*/


Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang

Editor : Deckie


Bagikan :