Pangdam Tanjungpura, Ziarah ke Makan Raja Tanjungpura

Pangdam Tanjungpura, Ziarah ke Makan Raja Tanjungpura

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Usai memberikan pengarahan pada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab melaksanakan ziarah ke Makam Raja Tanjungpura, di Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, mengatakan ziarah ke Makam Raja Tanjungpura merupakan salah satu tradisi Kodam XII/Tanjungpura setiap  ada pergantian pucuk pimpinan.

Baca ini : Gelar Pasar Murah, Korem 091/ASN Diserbu 2.500 Warga

"Kegiatan ini utamanya adalah untuk menghormati jasa-jasa para pendahulu kita, sesungguhnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pendahulunya," kata Aulia, disela-sela mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura, di Ketapang, Kamis (11/4/19).

Selain itu, kata Aulia, kegiatan ziarah dilakukan untuk meneladani semangat perjuangan, nasionalisme dan patriotisme dari para pendahulu bangsa ini.

“Setidaknya kita dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita,” pungkas Aulia.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :