Berbekal Ilmu Beladiri, Babinsa Sungai Hayo Jadi Guru Karate

Berbekal Ilmu Beladiri, Babinsa Sungai Hayo Jadi Guru Karate

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1011-11/Sungai Hanyo melakukan latihan bela diri karate untuk warga wilayah binaan, Desa Katanjung, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Baca ini : Gelar Pasar Murah, Korem 091/ASN Diserbu 2.500 Warga

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, mengatakan latihan karate sangat berguna dalam membentuk karakter pemuda-pemudi yang disiplin, mandiri, tangguh dan mampu melatih pengendalian diri dalam mengahadapi perubahan jaman dengan tujuan mengenalkan filosofi karate kepada masyarakat yang dikombinasikan dengan Komsos.

“Manfaat latihan beladiri antara lain sebagai sarana membeladiri, percaya diri dan berani karena menguasai beladiri. Juga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, karena otot yang ada akan terlatih untuk bergerak sehingga meningkatkan daya tahan tubuh dan tidak mudah sakit. Gerakan-gerakan tertentu, terutama yang mengedepankan unsur kecepatan mampu memacu fungsi jantung dan paru-paru sehingga peredaran darah dan nafas akan lebih lancar,” kata Bambang, Kamis (11/4/19).

Baca ini : Rayakan Ultah, Kapenrem 091/ASN Kasi Wartawan Kado Spesial

Baca ini : Bawa Barang Asal Malaysia, Satgas Pamtas Amankan Warga Pontianak

Dikatakan Bambang, latihan bela diri untuk warga Desa Katanjung yang  dilatih langsung oleh Serda Tri Indarto, bertujuan untuk mewujudkan keberhasilan tugas komando kewilayahan dalam pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

“Karena Babinsa memiliki peran penting di lapangan untuk membina dan membentuk karakter yang kuat, seperti yang dilakukan Serda Tri Indarto yang melatih pemuda-pemudi Desa dalam kegiatan beladiri," pungkas Bambang.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :