Peringati Isra’ Mi’raj, ini Pesan Dandim 1203/Ketapang

Peringati Isra’ Mi’raj, ini Pesan Dandim 1203/Ketapang

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang peringati Isra' Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam (SAW) 1440 Hijriah/2019 Masehi di Masjid Al-Mukmin, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Baca ini : Meskipun Beragaman Katolik, Bupati Landak Gelar Tabligh Akbar

Dalam sambutannya Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada sang pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya,” kata Jami’an, Senin (8/4/19).

Dikatakan Jami’an, perintah langsung dari sang pencipta bagi umat manusia untuk melaksanakan shalat lima waktu. Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, semoga kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi ujian. Untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di dalam beribadah," ujar Jami’an.

Baca ini : Dokter Cantik Lantik Pengurus IDI Kabupaten Landak


Baca ini : Bupati Sintang Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Istana Al-Mukaromah

Lebih jauh Jami’an mengingatkan kembali kepada para prajurit untuk menjaga amanah rakyat terkait netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pemilu 2019.

“Jadilah prajurit yang dekat dengan rakyat, ajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk, dengan tidak terprovokasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”  tukas Jami’an mengakhiri.*/


Laporan : Devi Lahendra


Bagikan :