Bawa Barang Asal Malaysia, Satgas Pamtas Amankan Warga Pontianak

Bawa Barang Asal Malaysia, Satgas Pamtas Amankan Warga Pontianak

Channeltujuh.com, SANGGAU -- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 643/Wanara Sakti berhasil mengamankan satu unit mobil yang mengangkut barang ilegal dari Malaysia di Jalan Lintas Negara Malaysia Indonesia (Malindo), Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Baca ini : Sintang Memanas, TNI Jaga Ketat Kantor KPU Sintang

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letnan Kolonel Infanteri Dwi Agung Prihanto dalam rilisnya di Kabupaten Sanggau.

Dwi mengatakan mobil yang dikemudikan oleh SKN, warga Pontianak, diamankan setelah terbukti membawa barang ilegal dari Malaysia saat dilakukan pemeriksaan rutin oleh Pos Pamtas Balai Karangan terhadap setiap kendaraan yang melintas di pos pengamanan perbatasan.

"Di dalam mobil tersebut ditemukan barang-barang asal Malaysia yang dimasukkan tanpa dokumen resmi. Barang dikemas dalam 23 kardus dengan isi, belasan kaleng susu Daery Chram, dua dus susu milo, satu buah handphone, satu dus pakaian, satu dus makanan ringan, dua botol arak Malaysia jenis Gin Tanduk, satu pasang perhiasan anting, satu slop rokok Era Menthol, satu buah jam tangan, mie instan produk Malaysia, dua buah gitar, satu buah koper merk Polo berisi pakaian, dua buah tas ransel dan barang tersebut di nominalkan sekitar Rp8 juta," jelas Dwi, Kamis (4/4/19).

Baca ini : Juara Dunia, TNI AD Unggul di AASAM 2019 Kalahkan AS dan Australia


Baca ini : Ini Cara Babinsa Kelurahan Tengah, Bangun Semangat Gotong Royong

Selain barang-barang illegal, lanjut Dwi mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan oleh personel Satgas Pamtas, di dalam kendaraan tersebut ditemukan juga uang tunai dalam pecahan rupiah sebesar Rp11 juta dan Ringgit Malaysia sebesar RM71.130.

"Selanjutnya barang bukti tersebut kami serahkan ke Bea Cukai Entikong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Dwi.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

 

Bagikan :