Hargai Perbedaan, Perempuan Katolik ini Hentikan Pidato Saat Adzan

Hargai Perbedaan, Perempuan Katolik ini Hentikan Pidato Saat Adzan

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghentikan sejenak pidatonya saat suara Adzan Isya’ berkumandang  ketika sedang menyampaikan sambutan dalam kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di halaman Kantor Bupati Landak, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Baca ini : Buka Sosialisasi Empat Pilar, Bupati Landak Bicara Tentang Pancasila

Kegiatan KKR yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak ini mengusung tema kebangsaan, keagamaan dan keberagaman dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Landak.

Setelah adzan selesai, Karolin kemudian melanjutkan pidato sambutannya sekaligus membuka kegiatan KKR tersebut.

Dalam sambutannya, Karolin berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam pemilu mendatang. Karolin juga meminta khususnya warga Kabupaten Landak untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

"Kita semua sama, diberi hak suara yang sama dalam Pemilu. Untuk itu saya minta masyarakat Landak untuk menggunakan hak pilihnya saat Pemilu tahun ini, " ujar Karolin, Kamis (28/3/19) malam.  

Baca ini : Cornelis Akui Bertemu Prabowo, untuk yang Satu Ini ?


Baca ini : 61 Orang Potensi SAR Dilatih, Ini Pesan Bupati Sintang

Selain itu, Karolin juga berpesan agar masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial dengan menghindari dan tidak menyebarkan kabar bohong (hoax) serta isu-isu bernuansa suku, agama, ras dan antar-golongan (sara).

"Saya minta bijaklah dalam bermedia sosial, jangan gampang percaya hoax atau kabar-kabar yang belum tentu kebenarannya, agar pemilu berjalan dengan aman dan lancar," imbau Karolin.

Perlu diketahui kegiatan KKR dihadiri Pastor Orlando asal Meksiko dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang masyarakat Kabupaten Landak.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :