Kunjungi Perbatasan Indonesia-Malaysia, Ini Pesan Wakasad

Kunjungi Perbatasan Indonesia-Malaysia, Ini Pesan Wakasad

Channeltujuh.com, MAHAKAM ULU – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan kunjungi Komando Taktis Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Kotis Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia, Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha.

Baca ini : Wakasad Tutup TMMD Mahulu ke 104 di Perbatasan RI-Malaysia

Dalam kunjungan Tatang memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha, serta mengucapkan terimakasih atas dedikasi Satgas Pamtas selama melaksanakan tugas menjaga perbatasan.

"Wilayah perbatasan adalah halaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki nilai strategis sebagai garis depan pertahanan negara serta menjadi pertaruhan harga diri bangsa. Tugas Pamtas merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan karena kehadiran Pamtas memberi jaminan terhadap keamanan wilayah perbatasan dari berbagai ancaman potensial serta memberi deterrent effect bagi pihak luar,” tegas Tatang, Rabu (27/3/19).

Tatang juga memberikan penekanan terhadap satgas diantaranya ialah terkait antisipasi berbagai kerawanan terhadap aktivitas pencurian kayu (hasil hutan). Penyeludupan ilegal human trafficking para pelintas batas. Pelihara komunikasi dan koordinasi dengan pihak Malaysia dan berdayakan jalur komunikasi.

Baca ini : Kasdam Tanjungpura, Resmi Tutup TMMD Sanggau ke 104


Baca ini : Danrem Alambhana Wanawai Tutup TMMD ke 104 Desa Sekais

“Selain itu saya juga mengingatkan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan maupun di media sosial. Tetap pelihara hubungan baik dan kerjasama dengan masyatakat, Kepolisian Republik Indnesia (Polri), pemerintah daerah dan intansi lainya yang bertugas di wilayah perbatasan jika ada masalah selesaikan dengan baik secara prosedural. Tinggalkan hal-hal yang baik selama tugas kepada masyarakat sebagai wujud manunggal TNI dengan Rakyat,” tukas Tatang.*/


Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :