Dipenghujung Program TMMD 104 Mahulu, TNI Gelar Kegiatan Non Fisik

Dipenghujung Program TMMD 104 Mahulu, TNI Gelar Kegiatan Non Fisik

Channeltujuh.com, MAHAKAM ULU – Tidak terasa program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Wiltas oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, akan berakhir.

Baca ini : SOSOK ACHMAD SUPRIYADI, DIMATA BUPATI LANDAK

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-104 di Mahulu, Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi mengungkapkan, dalam waktu yang tersisa itu, Satgas TMMD melaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan (kegiatan non) fisik bagi masyarakat Kecamatan Long Bagun.

“Kegiatan non fisik yaitu pengobatan massal, sunatan massal, sikat gigi massal, serta pelayanan Keluarga Berencana (KB). Berlangsung di Balai Adat Kampung Long Bagun Ulu,” ujar Anang, Rabu (20/3/19).

Baca ini : Putra Papua, Jadi Pangdam di Tanah Borneo


Baca ini : Spamad Mabes TNI AD Lakukan Tes Urine di Korem 091/ASN, Ini Jumlahnya?

Anang yang juga Dandim 0912/Kubar, mengatakan kegiatan non fisik itu dihadiri langsung oleh Staf Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Sterad) Kolonel Inf Wahyono, Dokter Dedy dari Kementerian Kesehatan, Dokter Ivan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, serta Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Samarinda.

“Acara pemeriksaan kesehatan massal secara gratis itu berlangsung semarak. Anak-anak yang sunat sebanyak 50 orang. Sejauh ini untuk kegiatan non fisik berimbang dengan kegiatan fisik di program TMMD tahun ini,” tukasnya.*/

 

Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :