Bangun Semangat Belajar Anak-anak Long Bagun, Satgas TMMD Jadi Guru di Malam Hari

Bangun Semangat Belajar Anak-anak Long Bagun, Satgas TMMD Jadi Guru di Malam Hari

Channeltujuh.com, MAHAKAM ULU  – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 wilayah perbatasan (Wiltas) tahun 2019 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, memberikan dampak positif bagi warga Long Bagun.

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikerjakan oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung di Satuan Tugas (Satgas) TMMD bergotong-royong bersama masyarakat. Begitu pula program non fisik, terus dilakukan menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Letnan Dua (Letda) Arm Hafizh Almaliki dari Batalyon Armed 18/Komposit, yang terjun langsung mengajari anak-anak belajar. 

“Pak Hasan selaku tuan rumah. Rumah beliau tempat kami menginap bersama sejumlah Satgas TMMD di malam hari di Kampung Ujoh Bilang, ya ada waktu kosong makanya saya isi dengan mengajarkan anak-anak pak Hasan tentang pelajaran yang mereka pelajari di sekolah,” kata Hafizh, Kamis (14/3/19).

Baca Ini : Kunker di Ujung Batas Negara, Ini Pesan Tegas Danrem 091/ASN Bagi Pelanggar Hukum


Baca Ini : Spamad Mabes TNI AD Lakukan Tes Urine di Korem 091/ASN, Ini Jumlahnya?

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menyebut bahwa Satgas TMMD harus serba bisa. Kedekatan prajurit dengan masyarakat menurutnya, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Di program TMMD, dituntut profesionalisme TNI menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ujar Anang.*/


Laporan : Sumber Penren 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :