Pangdam XII/Tanjungpura, Ingatkan Prajurit Agar Membantu Kesulitan Rakyat

Pangdam XII/Tanjungpura, Ingatkan Prajurit Agar Membantu Kesulitan Rakyat

Channeltujuh.com, KUBU RAYA -- Prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura harus berbuat terbaik untuk rakyat. Hal ini dikatakan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, ke seluruh prajurit Kodam XII/Tanjungpura saat apel pagi, sebelum pelaksanaan olahraga bersama di lapangan apel Markas Kodam (Makodam) XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Jangan pernah ragu untuk membantu kesulitan rakyat," tegas Achmad, Kamis (14/3/19).

Baca ini : Achmad Supriyadi : Konsep Efektif dan Efisien Cegah Karhutla

Achmad mengatakan, sudah menjadi kewajiban Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk selalu dekat dengan rakyat, melindungi dan mengatasi kesulitan rakyat. 

“Untuk itu agar prajurit Kodam XII/Tanjungpura dalam setiap membantu masyarakat selalu meniatkan sebagai ibadah. Sehingga timbul keikhlasan dalam diri prajurit, “ kata Achmad. 

Selain itu, Achmad menegaskan kembali tentang netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. TNI berkomitmen bersikap netral sesuai amanah undang-undang. 

“Kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam XII/Tanjungpura agar tidak mencederai komitmen TNI, “ ujar Achmad.

Baca ini : Dandim Ketapang, Pastikan Pembukaan Jalan 20Km Selesai Tepat Waktu


Baca ini : Spamad Mabes TNI AD Lakukan Tes Urine di Korem 091/ASN, Ini Jumlahnya?

Terkait dengan media sosial, Achmad juga mengingatkan agar prajurit Kodam XII/Tanjungpura, bijak dalam menggunakannya, dengan tidak memposting hal-hal yang dapat merusak citra TNI. Selain itu juga agar tidak mudah percaya dan terpancing dengan upaya provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan dalam tubuh TNI. 

"Jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah soliditas TNI," pungkas Achmad.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :