Jaga Netralitas TNI, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Gelar Sosialisasi

Jaga Netralitas TNI, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Gelar Sosialisasi

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Menindak lanjuti perintah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura saat pengarahan para Komandan Satuan (Dansat) beberapa waktu yang lalu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri, Letnan Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, didampingi Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1207/Berdiri Sendiri, Letkol Infanteri Hardi Dharmawan memberikan sosialisasi netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kodim 1207/Berdiri Sendiri, di aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca ini : Buka RAT Primkop Kartika Pontianak Jaya, Ini Pesan Dandim 1207/Berdiri Sendiri

Dalam pengarahannya Dandim 1207/BS, Letnan Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, mengatakan  tahun 2019 merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia. Tahun dimana akan dilaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. 

“TNI berkomitmen untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang mana pelaksanaannya kurang lebih satu bulan lagi. Salah satu upaya untuk mensukseskannya adalah dengan TNI bersikap netral. Sikap netralitas TNI harus dipegang teguh oleh setiap prajurit. Hal tersebut sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, “ tegas Stefie, Rabu (13/3/19).

Baca ini : Achmad Supriyadi : Konsep Efektif dan Efisien Cegah Karhutla


Baca ini : Ratusan Warga Padati Koramil Batu Ampar, Hadiri Malam Perayaan HUT TNI ke 73

Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Stefie mengatakan, TNI khususnya prajurit Kodim 1207/Berdiri Sendiri akan melaksanakan tugas perbantuan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Serta turut membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga Pemilu 2019 dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saya menghimbau agar para Komandan Rayon Militer (Danramil) ikut mensosialisasikan kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan. Selain itu juga agar memetakan daerah-daerah rawan dan objek-objek vital seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN),  Bandara dan pusat-pusat perekonomian di wilayah Pontianak maupun Kubu Raya, “ pungkas Stefie.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :