Buka RAT Primkop Kartika Pontianak Jaya, Ini Pesan Dandim 1207/Berdiri Sendiri

Buka RAT Primkop Kartika Pontianak Jaya, Ini Pesan Dandim 1207/Berdiri Sendiri

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi (Primkop) Kartika Pontianak Jaya tahun 2018 Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, dibuka langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri, Letkol Armed Stefie Jantje Nuhujanan, di aula Markas Distrik Militer (Makodim) 1207/Berdiri Sendiri, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Selaku pembina koperasi, Stefie dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para pengurus, pengawas dan seluruh anggota Primkop Kartika Pontianak Jaya atas terselenggaranya RAT tutup buku tahun 2018.

"RAT yang kita laksanakan ini, menunjukkan bahwa pengurus dan pengawas sudah menunjukan kinerja yang bagus karena sudah mampu menjabarkan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian, dimana koperasi wajib melaksanakan RAT minimal satu kali setahun dan menjadikan kekuasaan tertinggi dalam data kehidupan demokrasi koperasi, " ujar Stefie, Rabu (13/3/19).

Baca ini : Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa dan Warga Banjar Serasan Gelar Kerja Bakti


Baca ini : Dandim Ketapang, Pastikan Pembukaan Jalan 20Km Selesai Tepat Waktu

Dikatakan Stefie, dalam merencanakan usaha yang terpenting adalah azas profesional, efektif dan efesien yang dilandasi sikap kebersamaan, sehingga dapat mengantarkan koperasi kearah yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan jaman.

"Saya minta rapat ini dapat dijadikan sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya mewujudkan koperasi yang memiliki manejemen modern dan profesional, produktif serta senantiasa memperhatikan kualitas pelayanan," tegas Stefie.

Oleh karena itu, lanjut Stefie mengatakan pelaksanaan rapat yang memiliki kekuasaan tertinggi, serta mempunyai wewenang untuk mengesahkan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja, laporan pertanggungjawaban pengurus, kebijakan pengurus dalam organisasi manejemen dan usaha koperasi serta laporan hasil pemeriksaan badan pengawas.

"Koperasi harus mampu memanfaatkan setiap peluang usaha agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dapat berjalan dengan tertib aman serta lancar sesuai dengan harapan. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap pengurus atas segala perhatian, bantuan dan kerjasamanya demi kemajuan Primkop Kartika Pontianak Jaya," tukas Stefie mengakhiri.*/


Laporan : Devi Lahendra


Bagikan :