Bupati Landak Ingatkan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Lancar

Bupati Landak Ingatkan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Lancar

Channeltujuh.com, NGABANG - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa berharap proses distribusi logistik Pemilu 2019 berjalan dengan lancar tanpa hambatan, terutama di daerah pedalaman yang masih sulit untuk diakses. 

"Saat ini yang terpenting adalah untuk distribusi logistik, bagaimana kita mendukung KPU agar Pemilu berjalan dengan lancar," ujar Karolin saat Rapat Koordinasi Tahapan Pemilihan Umum 2019 yang digelar KPU Kabupaten Landak di D'Raos Resto, Ngabang, Rabu (13/3/2019).

Dalam rakor yang dihadiri oleh unsur TNI-Polri, DPRD Landak dan sejumlah instansi lainnya tersebut, Karolin mengingatkan kepada KPU Kabupaten Landak sebagai penyelenggara untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, termasuk masalah cuaca. 

"Untuk antisipasi cuaca dalam pendistribusian logistik pemilu, KPU bisa bekerjasama dengan TNI-Polri untuk kendaraan angkutan ke daerah-daerah terpencil. Kita berharap cuaca mendukung, jangan sampai waktu berangkat kering, tapi saat selesai hancur dan hasil pemilu bisa diamankan," ujar Karolin.

"Salah satu keberhasilan pemilu adalah bagaimana dengan hasilnya, tak hanya sekedar distribusi, semua harus di antisipasi," tambahnya. 

Selain distribusi logistik, Bupati Karolin juga mengimbau KPU agar berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait dengan penyimpanan logistik pemilu. Karolin berharap agar tempat penyimpanan yang digunakan memadai sehingga semua tahapan pemilu berjalan dengan lancar. 

Ketua KPU Kabupaten Landak Herkulanus Yacobus mengatakan sejauh ini pihaknya sudah siap melaksanakan Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. 

Dalam waktu dekat, KPU Landak juga akan mengadakan pawai Pemilu Damai dan Konser Pemilih Kuat Negara Berdaulat pada 23 Maret 2019.

Pawai ini akan diikuti oleh 321 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Landak, 53 Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil 5 Landak, Bawaslu dan Relawan Demokrasi.

"Peserta pawai sekitar 500an orang, yang akandimulai pukul 08.00 pagi dari Pendopo Bupati dengan rute melewati jalan protokol menuju Taman Kota ilIntan dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pembacaan deklarasi pemilu damai," kata Yacobus.


Laporan : Deckie


Bagikan :