16 Jembatan Terbangun di Desa Sekais, dari Program TMMD 104

16 Jembatan Terbangun di Desa Sekais, dari Program TMMD 104

Channeltujuh.com, NGABANG -- Pengerjaan jalan sepanjang 7,8 kilometer dan 16 jembatan, di Desa Sekais, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019.

Hal ini dikatakan Pasiops Kodim 1201/Mph, Kapten Czi Suwardi disela-sela pengarahan membahas kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan kedepannya. 

 Suwardi menegaskan akan mengevaluasi setiap kegiatan, agar infrastruktur yang dikerjakan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, dan mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Pengarahan hari ini, membahas rencana kegiatan selanjutnya dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, terutama masalah pengorganisasian atau pembagian sektor pengerahan masyarakat," terang Suwardi, Minggu (10/3/19).

Baca Ini : Wakil Bupati Landak, Buka Secara Resmi TMMD 104 'Menuju Desa Mandiri'


Baca Ini : Pimpin Tradisi Pelepasan Satgas Pamtas, Ini Pesan Dandim Mempawah

Dikatakan Suwardi, Satuan Tugas (Satgas) TMMD selalu melibatkan masyarakat dalam kegiatan TMMD. 

"Keterlibatan masyarakat di TMMD untuk membangkitkan kembali semangat bergotong royong, agar masyarakat juga merasakan semangat dalam membangun jalan dan jembatan tersebut, serta diharapkan masyarakat dapat menjaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah," ujar Suwardi.

Sementara itu salah seorang warga Desa Sekais, Hermanus (41) mengapresiasi kerja keras Satgas TMMD, yang telah membantu melaksanakan pembangunan jalan dan jembatan di Desa Sekais. 

"Dengan adanya perencanaan yang baik dalam bekerja, maka suatu pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik pula, kami sangat berterima kasih dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terutama Satgas TMMD, " pungkas Hermanus.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :