Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa dan Warga Banjar Serasan Gelar Kerja Bakti

Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa dan Warga Banjar Serasan Gelar Kerja Bakti

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), khususnya di wilayah teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-04/Pontianak Timur, puluhan warga bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Pontianak Timur menggelar gotong royong atau kerja bakti membersihkan lingkungan di pemukiman wilayah Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Babinsa Banjar Serasan Koramil 1207-04/Pontianak Timur, Koptu Sugeng Rahayu mengatakan kegiatan kerja bakti yang di gelar di Kelurahan Banjar Serasan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD.

"Ya kita bersukur kerja bakti yang kita laksanakan kali ini didukung langsung oleh masyarakat. Selain itu juga dalam kegiatan kerja bakti kali ini juga dihadiri langsung Camat Pontianak Timur beserta staf Lurah Pontianak Timur berserta staf serta masyarakat Kelurahan Banjar Serasan, " ujar Sugeng, pada channeltujuh.com, Minggu (10/3/19).

Dikatakan Sugeng, kerja bakti yang di gelar di Kelurahan Banjar Serasan dapat menjadi contoh kebersamaan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihak pemerintah serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam bingkai semangat gotong royong.

"Jadi untuk sasaran kerja bakti kita hari ini yaitu membersihkan jalan dan parit dari tumpukan sampah yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk maupun bakteri lain yang dapat menimbulkan penyakit, " terang Sugeng.

Ditempat terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1207-04/Pontianak Timur, Mayor Infanteri Purna, mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang di motori langsung Babinsa Banjar Serasan.

"Selaku atasan, saya mengapresiasi kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga Banjar Serasan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dan masyarakat, " tukas Purna mengakhiri.*/

Laporan : Devi Lahendra

Bagikan :