Kota Pontianak Tetap #01, Ratusan Milenial Pontianak Gelar Deklarasi

Kota Pontianak Tetap #01, Ratusan Milenial Pontianak Gelar Deklarasi

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Deklarasi Milenial Kota Pontianak tetap #01, diikuti ratusan warga Kota Pontianak serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), G Michael Jeno, dan Erwil TP Lumban Tobing, serta Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Pontianak, Deni Garnida, yang di gelar di pasar kuliner Badan Pemadam Api Siantan (BPAS), Jalan Selat Makasar, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Deklarasi tersebut dimotori oleh Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), yang dihadiri Sekretaris Umum JAMAN Kalimantan Barat, Dedy W Kurniawan, bekerjasama dengan Millenial Kota Pontianak Utara, David Maryansyah.

Dalam deklarasi tersebut, kaum millenial mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, memerangi berita bohong (hoax), ujaran kebencian, serta mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk dapat bersama-sama menggunakan hak pilih untuk memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - KH. Ma'ruf Amin.

"Kami mengajak masyarakat memilih presiden yang berpengalaman yakni pasangan nomor 01, Jokowi - Amin," ujar Direktur Relawan TKD Pontianak, Deni Garnida, Rabu (6/3/19) malam.

Dikatakan Deni, program pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak awal kepemimpinan Jokowi, sangat membuka kesempatan bagi generasi millennial, dalam mengembangkan bakat dan minat. Paslanya Jokowi yang sangat menghargai kreativitas generasi millennial.

"Presiden Jokowi telah mengubah stigma presiden yang selama ini lekat dengan ketatnya protokoler. Namun Presiden Jokowi berhasil mengubah itu semua melalui aktivitas media sosialnya. Hal ini sangat berdampak signfikan bagi kami,yang mayoritas adalah generasi millennial," kata Deni.

Ditempat yang sama, anggota DPR RI, G Michael Jeno mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo sudah dirasakan, sehingga tentunya akan berdampak pada kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. 

"Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, saat ini Indonesia menempati 15 besar dunia dalam hal ekonomi," terang Jeno.

Jika dilihat dari hasil survei, lanjut Jeno mengatakan, Jokowi menang signifikan.

"Survei terakhir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di Kalimantan Barat masih 23 persen, kita sebagai partai pertama pengusung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Survei terakhir belum keluar, tapi partai masih yang unggul, dan itu pasti berbanding lurus PDI Perjuangan unggul, pasti Jokowi akan ikut berbanding lurus menuju kemenangan," tukas Jeno mengakhiri.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :