Cornelis Akui Bertemu Prabowo, untuk yang Satu Ini ?

Cornelis Akui Bertemu Prabowo, untuk yang Satu Ini ?

Channeltujuh.com, NGABANG -- Terkait pernyataan yang diucapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hashim Sujono Djojohadikusumo, saat menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PD Gekira) Kalimantan Barat, di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 20 Februari 2019, yang menyebut jika Cornelis telah bertemu Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya tersebut Hashim menerangkan bahwa dirinya tidak mengetahui maksud pertemuan Cornelis dan Prabowo di rumah pribadi Prabowo di Jakarta. Dikatakan Hashim pertemuan tersebut sudah lama, dirinya juga tidak mau menyebutkan kapan waktunya.

Tak ayal merujuk dari pernyataan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo, membuat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kalimantan Barat, Cornelis, buka suara.

"Saya masih ingat pertemuan saya dengan Prabowo waktu itu saat Prabowo calon wakil Ibu Mega, selanjutnya waktu pencalonan Bupati Landak dan pencalonan Gubernur Kalimantan Barat. Jelas itu sudah cukup lama, " kata Cornelis, pada channeltujuh.com, di Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (21/2/19).

Baca Ini : Didukung Masyarakat Adat Dayak, Jokowi Optimis Kembali Mendulang Suara di Kalimantan


Baca Ini : Dayak Tanah Borneo Bersatu Dukung Jokowi Amin

Cornelis membeberkan dalam menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub), dirinya tidak hanya melakukan pertemuan dengan Prabowo, namun juga dengan ketua umum partai-partai lainnya di tingkat nasional.

"Tidak hanya dengan Prabowo, saya juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua Umum Hati Nurani Rakyat (Hanura) waktu itu dijabat oleh Wiranto, selain itu saya juga bertemu Setya Novanto, saat itu masih menjabat Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Jadi jangan diartikan saya ketemu Prabowo untuk mendukung beliau, itu tidak benar," jelas Cornelis.

Sebagai seorang kader, lanjut Cornelis mengatakan dirinya tetap loyal pada partai serta mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yang diusung oleh partai.

"Tidak mungkin saya mau mengorbankan PDI Perjuangan, saya ketemu Prabowo bukan bearti saya mendukung beliau, dan pertemuan itu jauh sebelum Pilpres. Saya kader sejati PDI Perjuangan, saya akan berjuang untuk partai dan untuk calon Presiden maupun Wakil Presiden yang di dukung oleh PDI Perjuangan, " tegas Cornelis.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :