Cek Ketersediaan Pangan, Tim Sergap Datangi Bulog dan Kodim 1203/Ketapang

Cek Ketersediaan Pangan, Tim Sergap Datangi Bulog dan Kodim 1203/Ketapang

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Guna mendukung pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan menuju kedaulatan pangan nasional, Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin oleh Kolonel Czi Rachmat SW, melakukan kunjungan ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang, Kabupaten Ketapang. 

Mengawali kunjungannya, Tim Sergap Mabesad melaksanakan Rapat Koordinasi yang diikuti Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Agus Hendri, Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura, Pertanian, Kabupaten Ketapang, Akhmad serta Kepala Divisi Regional (Kadivreg) Bulog Ketapang, Yusri Pakke, di Aula Makodim 1203/Ketapang. 

Usai menggelar rapat di Makodim 1203/Ketapang, Tim Sergap Mabesad melakukan peninjauan di gudang Bulog Divisi Regional Ketapang, di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Hal tersebut dilakukan guna meninjau dan mengecek serapan gabah petani yang dilakukan oleh Bulog Divisi Regional Ketapang.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, mengatakan pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, dan harus mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan. 

"Untuk itu kunjungan Tim Sergab Mabesad kali ini ke Kabupaten Ketapang merupakan suatu upaya untuk merealisasikan target pangan guna memenuhi target pangan nasional dan terwujudnya swasembada pangan nasional," kata Jami’an, Selasa (12/2/19). 

Tak hanya melakukan peninjauan di gudang Bulog Ketapang, Usai meninjau gudang Bulog, Tim Sergap Mabesad juga melakukan panen padi serta tatap muka dengan para petani di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.*/

Laporan : Pendam XII/Tanjungpura.
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :