Matangkan Persiapan Dokumentasi, Kodim 1011/Klk Latih Tiga Personel Gunakan Drone

Matangkan Persiapan Dokumentasi, Kodim 1011/Klk Latih Tiga Personel Gunakan Drone

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kuala Kapuas (Klk) memberikan pembekalan materi Dasar Pembuatan Video (Basic Videomaning ) dan Pengenalan Drone kepada tiga personelnya di ruang data Makodim 1011/Klk.

Pembekalan diberikan pada tiga orang personel Kodim 1011/Klk yang menangani bidang publikasi diantaranya, Sertu Joni Efendi, Sertu Indra Gesti F.T. dan Sertu J. Wewengkang. Dalam hal ini Kodim 1011/Klk bekerjasama dengan dari Bdrone Crew yaitu Fanita Natalie Christabel, dan Bimo Atidhiro Pambudi. 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kritianto Bawono, mengatakan bahwa kegiatan pembekalan tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka untuk meningkatkan kualitas prajurit di bidang teknologi seiring dengan modernisasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Pelatihan ini juga untuk membantu satuan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan Kodim 1011/Klk beserta jajarannya yang berada di wilayah teritorial, khususnya di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya," jelas Bambang, Senin (11/2/19).

Sementara itu, Bdrone Crew, Bimo Atidhiro Pambudi merasa sangat senang dapat menularkan ilmu yang dimilikinya kepada personel Kodim 1011/Klk disertai harapan kedepan ketiga personel tersebut mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam menjalankan tugas.

"Kami senang karena tim personel tersebut sangat antusias dalam menerima materi teori maupun praktek," pungkas Bimo.*/

Lapora : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :