Perihatin Jembatan Rusak, Dua Babinsa Bergotong Royong Perbaiki Jembatan

Perihatin Jembatan Rusak, Dua Babinsa Bergotong Royong Perbaiki Jembatan

Channeltujuh.com, SINTANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205 - 07/Sintang, Sersan Kepala Sajidin Agus dan Sersan Satu M. Ali membantu masyarakat di wilayah binaannya memperbaiki jembatan di Kelurahan Mengkurai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang rusak akibat seringnya dilalui oleh kendaraan angkutan berat. 

Menurut Sajidin jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk mendukung roda perekonomian, jika tidak di perbaiki akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat dari desa ke luar daerah, pasalnya jembatan tersebut menjadi jalur utama untuk warga melakukan aktifitas sehari-hari. 

"Jembatan terbuat dari kayu dan terlihat banyak yang berlubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut,” ujar Sajidin, Sabtu (9/2/19).

Menurut informasi dari warga masyarakat setempat, lanjut Sajidin mengatakan, sering terjadi korban kecelakaan kendaraan roda dua jatuh dan masuk kelubang jembatan.

"Meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa, namun akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami luka-luka. Untuk itulah kami bersama-sama warga bergotong royong memperbaiki jembatan, karena jembatan ini jalur utama penghubung dari desa satu ke desa yang lain, serta ke ibukota kecamatan, " ucap Sajidin. 

Sementara itu, Jatmiko salah seorang warga Kelurahan Mengkurai mengapresiasi sikap tanggap Babinsa 1205-07 Sintang yang berinisiatif untuk memperbaiki jembatan. 

"Kami sangat berterima kasih dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Babinsa, karena masyarakat sangat menyambut dengan gagasan gotong royong yang dikomandoi langsung Babinsa, kini jembatan kami sudah bagus kembali, aktifitas kembali lancar,” ucap Jatmiko.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :