Puluhan Prajurit Yonkav 12/BC, Gelar Karya Bakti di Desa Peniti Luar

Puluhan Prajurit Yonkav 12/BC, Gelar Karya Bakti di Desa Peniti Luar

Channeltujuh.com, MEMPAWAH -- Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti melaksanakan aksi peduli melalui kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan sarana ibadah bersama masyarakat Dusun Karya Bakti, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Rinaldi Irawan, mengatakan, karya bakti yang di laksanakan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Korps Kavaleri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). 

"Adapun yang menjadi sasaran karya bakti kali ini adalah melaksanakan pembersihan Masjid Nurul Hidayah. Dipilihnya Masjid Nurul Hidayah sebagai sasaran karya bakti karena selama ini Yonkav 12/BC, sering mengadakan kegiatan keagamaan bersama dengan warga Desa Peniti Luar di masjid teraebut, " terang Rinaldi, Kamis (7/2/19). 

Menurutnya, tempat ibadah merupakan tempat yang paling tepat untuk berinteraksi antara Prajurit Yonkav 12/BC dengan masyarakat Dusun Karya Bakti. 

"Hal ini dapat lebih mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara prajurit Yonkav 12/BC dengan warga Dusun Karya Bakti, " kata Rinaldi. 

Di tempat yang sama Ketua Rukun Tetangga (RT) 02 Dusun Karya Bakti, Abdul Majid mengatakan warga Dusun Karya Bakti dan Yonkav 12/BC sudah seperti keluarga besar, antara TNI dan masyarakat hidup saling berdampingan. 

"Kita sering mengadakan acara bersama di Masjid Nurul Hidayah seperti kegiatan pengajian dan Shalat Jum'at. Tidak hanya kegiatan ibadah saja namun juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya, sering kita gunakan Masjid ini untuk tempat berkumpul," ungkap Majid.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :