Kirim Logistik Pemilu 2019, KPU Bengkayang  Lalui Jalur Ekstrim

Kirim Logistik Pemilu 2019, KPU Bengkayang Lalui Jalur Ekstrim

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Jalur ekstrim yang mencapai hampir 30 persen di wilayah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat menjadi tantangan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang, dalam pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani memastikan, pendistribusian kotak suara khusus yang terbuat dari kardus tidak basah di jalur tersulit tersebut, KPU sudah menyiapkan kantong plastik anti hujan atau air.

"Kesiapan logistik pemilu tahun 2019, KPU memastikan seluruh pengepakan kelengkapan logistik ke dalam kotak suara kardus diantaranya seperti tinta, sampul, dan alat coblos, siap di distribusikan, dan kita juga amankan dengan kantong plastik agar tidak rusak dalam pendistribusiannya," jelas Musa Jairani, pada channeltujuh.com, Kamis (7/2/19).

Baca Ini : Jelang Pilpres 2019, BPIP dan Pemuda Muhammadiyah Landak Gelar Workshop Kebhinekaan


Baca Ini : Gidot Lantik 14 Pejabat Dilingkungan Pemkab Bengkayang

Dijelaskan Musa, pendistribusian logistik lebih awal sebelum bulan april 2019 dengan sasaran daerah tersulit dan jalur tranportasi ekstrim. Pasalnya, dari 122 desa di 17 kecamatan di kabupaten Bengkayang, sekitar 20 sampai 30 persen pendistribusian logistik akan menempuh akses tranportasi ekstrim baik melalui jalur darat maupun air. 

"Seperti di Kecamatan Siding, Kecamatan Suti Semarang, Kecamatan Lembah Bawang, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, daerah Pulau yang dilalui jalur air, itu merupakan sebagian dari daerah di Bengkayang yang jalurnya melalui sungai dan jalur darat yang kondisi jalan masih rusak berat. Dalam pendistribusian kita juga kawal dan di bantu oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-POLRI) hingga ke lokasi," terang Musa.*/


Laporan : Stefaro

Editor : Deckie


Bagikan :