Ini Cara Babinsa Balai Riam, Bangun Sinergitas di Wilayah Binaan

Ini Cara Babinsa Balai Riam, Bangun Sinergitas di Wilayah Binaan

Channeltujuh.com, SUKAMARA -- Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer (Babinsa Koramil) 1014-10/Balai Riam, Sersan Dua Mis'an membantu masyarakat desa binaannya membangun Masjid Nurul Hidayah, Desa Balai Riam, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Mis'an mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka renovasi Masjid. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat agar kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat bisa terwujud dengan baik.

"Saya sangat senang sekali bisa membantu masyarakat di desa binaan, apalagi membantu membangun tempat ibadah seperti Masjid," ujar Mis'an, Minggu (3/2/19). 

Dikatakan Mis'an, selain sebagai sarana ibadah, kegiatan tersebut juga bisa digunakan untuk sarana komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah desa binaan.

"Kegiatan renovasi Masjid ini dilaksanakan karena dalam rangka menambah kapasitas Masjid dalam menampung jama’ah khususnya pada saat pelaksanaan sholat Jum’at, " pungkas Mis'an.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :