Jalan Rusak Akibat Angkutan Sawit, Bupati Landak Apresiasi Respon Cepat PT. Pratama Prasetindo

Jalan Rusak Akibat Angkutan Sawit, Bupati Landak Apresiasi Respon Cepat PT. Pratama Prasetindo

Channeltujuh.com, NGABANG -- Rusaknya ruas jalan penghubung antar Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, dampak dari tingginya mobilitas kendaraan berat pengangkut sawit milik PT. Pratama Prasetindo (Wilmar grup) yang melewati jalan tersebut. 

Camat Ngabang, Yully Nomensen membenarkan terkait kerusakan jalan tersebut, akibat dari aktivitas angkutan sawit milik PT. Pratama Prasetindo. 

“Jalan yang rusak tersebut ada sekitar lima titik, ada satu titik yang rusak parah dengan jarak 300 meter namun sudah selesai diperbaiki, untuk titik lainnya masih dalam pengerjaan yang belum selesai dikarenakan kendala hujan. Untuk itu kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait kerusakan jalan yang diakibatkan dari kendaraan pengangkut buah sawit milik perusahaan tersebut," kata Nomensen, Jumat (1/2/19).

Baca ini : Menuju Kabupaten Landak Maju, Ini Pesan Karolin untuk Kades dan Kepsek


Baca ini : Bupati Landak Ajak Petani Tingkatkan Kualitas Beras Landak

Ditempat terpisah Bupati Landak Karolin Margret Natasa, mengatakan perbaikan jalan penghubung antar Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, yang rusak akibat rutinitas kendaraan pengangkut sawit, sejauh ini telah diperbaiki oleh pihak perusahaan. 

“Saya sudah mendapatkan laporan terkait kerusakan jalan penghubung antar Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, dan dari laporan yang saya dapatkan bahwa jalan tersebut sudah diperbaiki oleh pihak perusahaan. Saya apresiasi hal tersebut dan saya rasa hal ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan lain,  agar memliki tanggung jawab dan respon cepat terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dengan koordinasi yang baik antara pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Landak, maka segala permasalahan dapat segera terselesaikan," tukas Karolin.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :