Bertemu Kepsek SMP/MTs, Ini Pesan Wabup Sintang

Bertemu Kepsek SMP/MTs, Ini Pesan Wabup Sintang

Channeltujuh.com, SINTANG -- Wakil Bupati Sintang Askiman memberikan materi pada Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) seluruh Kabupaten Sintang, di Balai Pegodai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dihadapan ratusan Kepala SMP/MTs, pengawas dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir, Askimam menyampaikan bahwa adanya laporan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam politik. 

“Saya minta pengawas sekolah harus serius bekerja. Saya tahu ada ASN dan guru yang langsung terjun ke politik. Kita tidak usah turut campur dengan politik, kalau mau ke politik ya jadi politikus saja. Lepaskan pakaian seragam ASN. Kita masih kurang banyak hal dalam pendidikan. Jadi saya harap kita serius meningkatkan kualitas pendidikan kita saja,” pesan Askiman, Selasa (29/1/19). 

Salah seorang pengawas SMP, Supartoyo menyampaikan perlunya memberikan penghargaan kepada pengawas dan kepala sekolah yang berprestasi namun juga memberikan sanksi kepada yang tidak baik dalam bekerja. 

“Kalau ada kepala sekolah atau pengawas yang tidak cakap, berhentikan saja” kata Supartoyo.

Kepala SMP Negeri 1 Tebelian  Endang Purwantini mengatakan adanya temuan guru dan ASN yang melakukan nikah siri. 

“Untuk kasus nikah siri, saya mohon penjelasan terhadap kasus seperti ini,” terang Endang. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Linda Azmar mengharapkan agar kepala sekolah bisa disiplin, kerjasama dan kerja keras. 

“Kami sudah mengundang pengawas untuk melakukan pembinaan kepada kepala sekolah. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah hukum. Kepada pengawas sekolah agar rutin menyampaikan laporan tertulis kepada kami. Laporan tersebut akan kami pelajari dan jika ada masalah akan segera kami tindaklanjuti” terang Linda.*/


Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang

Editor : Deckie


Bagikan :