Aula Paroki Katedral Jakarta, Akan Jadi Tempat Pelantikan PP Pemuda Katolik 2018 - 2021

Aula Paroki Katedral Jakarta, Akan Jadi Tempat Pelantikan PP Pemuda Katolik 2018 - 2021

Channeltujuh.com, JAKARTA -- Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Karolin Margret Natasa kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018 - 2021 dalam kongres nasional Pemuda Katolik ke XVII yang di gelar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, medio 9 Desember 2018 lalu.

Tak ayal merujuk dari hasil kongres nasional Pemuda Katolik ke XVII, di bentuk formatur dengan mandat penuh untuk menyusun dan menetapkan komposisi personalia Pengurus Pusat Pemuda Katolik, yang di rencanakan akan dilantik Sabtu, 12 Januari 2019 mendatang di aula Paroki Katedral Jakarta.

Ketua Panitia Pelantikan, Robertus Bondan Wicaksono mengatakan sejauh ini telah mempersiapkan rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik diantaranya Seminar Nasional, Prosesi Acara Pelantikan dan Perayaan Ekaristi. 

"Jadi nantinya tidak hanya pelantikan saja, tapi kita juga akan menggelar seminar nasional bertema Menghadapi Pemilu 2019, yang akan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), lembaga survei dan Komisi Kerawam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Sedangkan untuk pelantikan, kita mengundang pengurus Komisariat Daerah (Komda) dan Komisariat Cabang (Komcab) di seluruh Indonesia, pemangku hirarki Gereja Katolik, pejabat pemerintahan baik di eksekutif, legislatif dan yudikatif, Pimpinan Ormas Katolik, Pimpinan Ormas Kepemudaan serta tokoh-tokoh Katolik, " terang Bondan, pada channeltujuh.com, Selasa (8/1/19).

Menurut Bondan, di gelarnya seminar nasional bertujuan untuk memberikan dukungan serta partisipasi Pemuda Katolik, guna memberikan pembekalan kader dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Tantangan zaman yang terus berubah ditambah dengan kemajuan teknologi yang demikian pesat merupakan situasi dan kondisi yang penting dan perlu untuk disikapi oleh Pemuda Katolik dalam menentukan arah gerak organisasi ke depan. Apalagi tahun ini kita memasuki tahun politik, " pungkas Bondan.*/


Laporan : Deckie


Bagikan :