Tinjau Persiapan Operasi Perbatasan, Ini Pesan Pangdam XII/Tanjungpura

Tinjau Persiapan Operasi Perbatasan, Ini Pesan Pangdam XII/Tanjungpura

Channeltujuh.com, MEMPAWAH -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Malaysia di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 643/Wanara Sakti di Desa Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

Dalam amanatnya Achmad mengatakan tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan tugas operasi untuk menjaga kehormatan dan kedaulatan negara, karena berhadapan langsung dengan perbatasan negara tetangga. 

“Apabila ingin berhasil dalam tugas operasi, maka setiap prajurit harus siap lelah dan terus berpikir, jangan pernah berhenti berpikir, teruslah berinovasi dan berimprovisasi agar dapat meraih berhasil,” tegas Achmad, Senin (7/1/19).

Baca ini : Selesai di Renovasi, Istri Pangdam Tanjungpura Resmikan SD Kartika XVII-2
Baca ini : Cegah Terjadinya Konflik Sosial, BPN Kalbar dan Kodam Tanjungpura Teken MoU

Lebih lanjut Achmad mengingatkan agar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns tidak melupakan hal-hal dasar yang harus dilakukan oleh seorang prajurit. Dicontohkan oleh Achmad, selama dalam pelaksanaan tugas, perlakuan terhadap senjata, harus mudah untuk digunakan, ini menandakan bahwa seorang prajurit harus selalu siap dan waspada terhadap segala bentuk ancaman yang setiap saat akan terjadi. 

“Jaga dan beri perawatan yang baik untuk senjata, dan jangan sampai ada prajurit yang terlibat dalam kegiatan illegal apapun bentuknya,” pungkas Achmad.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura 

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :