Rasakan Sensasi Baru Berwisata di Kawasan Habitat Asli Arwana, Disini Tempatnya

Rasakan Sensasi Baru Berwisata di Kawasan Habitat Asli Arwana, Disini Tempatnya

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU -- Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru 2019, Balai Besar Taman Nasional Betung Karihun dan Taman Nasional Danau Sentarum (TNBKDS) membuat terobosan baru bagi wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburnya di dalam kawasan TNBKDS, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kepala Balai Besar TNBKDS, Arief Mahmud, mengatakan berbagai fasilitas wisata telah dibangun untuk meningkatkan jumlah kunjungan dalam kawasan konservasi ini. Salah satu wahana yang menarik perhatian pengunjung adalah sarpras wisata yang ada di Pulau Sepandan dan Bukit Tekenang. 

"Saat ini sudah di bangun fasilitas wisata di Pulau Sepandan seperti trail wisata sepanjang 500 meter, tiga unit Shelter, empat unit selfie spot, dermaga dan guest house, " terang Arief, pada channeltujuh.com, Rabu (26/12/18).

Sedangkan untuk lokasi wisata di Bukit Tekenang, lanjut Arief mengatakan juga telah dibangun dermaga dan berbagai fasilitas umum lainnya seperti toilet umum dan renovasi guest house. Sejalan dengan visi pengelolaan kawasan Taman Nasional Danau Sentarum untuk mewujudkan konservasi keanekaragaman hayati di Ramsar Site dan destinasi wisata unggulan di Jantung Borneo (HoB).

“Sejak di kelola dengan berbagai fasilitas, sekarang jumlah kunjungan akan semakin meningkat biasanya terjadi pada pergantian tahun, disiapkannya berbagai fasilitas wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas potensi wisata yang ada di kawasan konservasi ini sehingga wisatawan akan merasa puas, ” kata Arief.

Ditempat terpisah, Kepala Resort Tekenang, Lulu Sutrisno, mengakui adanya peningkatan kunjungan wisatawan dalam beberapa hari terakhir ini.

"Ya sejak masuk musim liburan Natal, terjadi peningkatan jumlah kunjungan di kawasan ini, walaupun belum membludak tapi jumlahnya semakin meningkat dari hari ke hari. Diperkirakan peningkatan jumlah pengunjung akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2018 – 1 Januari 2019, dimana jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan orang, " pungkas Lulu.*/


Laporan : Dimika

Editor : Deckie


Bagikan :