Bikin Haru dan Sedih, Pemain Si Doel Cerita Kenangan Tempo Dulu

Bikin Haru dan Sedih, Pemain Si Doel Cerita Kenangan Tempo Dulu

Channeltujuh.com, JAKARTA -- Sosok Babe Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb di sinetron Si Doel Anak Sekolahan tak terlupakan. Penonton mengenang ayah Doel itu sebagai pria Betawi yang pemarah dan kocak. Namun bagi keluarga Si Doel, kenangan tentang Babe lebih dari itu.


Baca ini : Kembali ke Era 90, Penonton Si Doel The Movie Menangis di Bioskop

 

Bagaimana kenangan indah para pemain Si Doel Anak Sekolahan bersama Babe? Berikut, kisah dari para pemeran Doel, Zaenab, Atun dan Mandra tentang sosok Babe si Doel.

Rano Karno Sudah bersahabat dengan Benyamin Sueb selama 50 tahun, terlalu banyak kenangan yang dialami Rano Karno, hingga ia tak tahu harus menceritakan yang mana. Pemeran Doel itu mengaku sangat dekat dengan sosok Babe.

"Kenangan terlalu banyak. Persahabatan saya dengan almarhum udah dari tahun 1970, sejak saya kecil, film Si Doel Anak Betawi waktu itu. Jadi khusus buat Babe, saya pribadi mungkin terlalu kenal. Saya tinggal di Kemayoran, Babe di Jiung, saya di Kepu. Itu memang daerah seniman-seniman Betawi," ujar Rano usai ziarah ke makam Benyamin di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Maudy Koesnaedi Hanya setahun Maudy Koesnaedi berbagi kebersamaan dengan Benyamin Sueb, namun sosok Babe begitu berkesan di hatinya. Menurut pemeran Zaenab, Benyamin adalah sosok yang cerdas meski kelihatannya polos dan lucu.

"Saya masuk ke Si Doel baru tahun 1994, Babe meninggal 1995, jadi tidak panjang bersama Babe. Mungkin tidak banyak ngobrol dari hati ke hati, Babe juga orangnya santai. Tapi dari kesehariannya, dari hal-hal seperti itu, saya jadi belajar banyak hal. Yang kita lihat beliau orangnya konyol saja, padahal di balik itu semua, dia punya cita-cita yang sangat tinggi. Beliau sangat pandai, cerdas dan punya kemampuan bernyanyi yang luar biasa," tutur Maudy.

Mandra selalu kebagian adegan berantem dengan Benyamin Sueb, tak heran banyak kenangan lucu saat marah-marah dengan Babe. Meski hanya akting, Mandra minta maaf kalau-kalau adegan itu menyakiti hati Benyamin

"Memang setiap episode, ya kalau tidak bertengkar, rasanya tidak sah. Memang diciptakannya begitu. Mungkin pada saat masih ada, kita suka dapat peran seperti itu, mudah-mudahan diampuni salah dan dosa saya sama dia," ucap Mandra.


Baca ini : Ini Alasan Sosok Munaroh Absen di Si Doel The Movie


Baca ini : Si Doel The Movie Sukses Mendulang Ribuan Penonton di Belanda

Suti Karno Sama seperti Mandra, Suti Karno yang memerankan sosok Atun juga banyak mendapat adegan bertengkar dengan Benyamin Sueb. Babe kerap memarahinya lantaran berhubungan dengan Mas Karyo (Basuki) dan bertengkar dengan Mandra.

"Sama saja kenangan sering berantem dengan Babe", ucap Suti. O gun/fie

 

Laporan : Sumber cumicumi.com

Editor : Devi Lahendra / red channeltujuh.com



Bagikan :