Ini Pesan Gidot, di Gawai Dayak Singkawang

Ini Pesan Gidot, di Gawai Dayak Singkawang

Channeltujuh.com, SINGKAWANG – Bupati Kabupaten Bengkayang non aktif yang juga merupakan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Suryadman Gidot menghadiri pembukaan Gawai Dayak Naik Dango di Singkawang tahun 2018 yang di gelar di Rumah Adat Dayak Singkawang, Jalan Baru Norio, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Tak ayal pembukaan Gawai Dayak Naik Dango di Singkawang,  juga di hadiri langsung Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis, Walikota Singkawang, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1202/Singkawang serta Kapolres Singkawang.

Baca ini : KAROLIN AJAK BUJANG DARA GAWAI DAYAK, LAKUKAN INI

“Ini adalah tradisi dan budaya dari suku Dayak yang harus terus kita pertahankan. Kalimantan Barat memiliki banyak suku, adat istiadat maupun budaya, dari keberagaman yang ada di Kalimantan Barat justru menjadi perekat rasa persatuan antar suku maupun antar umat beragama di Kalimantan Barat. Kita harus mempertahankan semua ini, “ ucap Gidot, pada channeltujuh.com, usai meenghadiri pembukaan Gawai Dayak Naik Dango di Singkawang, Sabtu (26/5/18).

Nilai toleransi antar umat beragama serta antar suku di Kalimantan Barat, lanjut Gidot mengatakan, dapat menjadi modal utama untuk masyarakat Kalimantan Barat menuju pembangunan yang lebih baik di Kalimantan Barat.

Baca ini : Adik Ipar Norsan Ajak Warga Mempawah Pilih Karolin - Gidot

Baca ini : PEMKAB SINTANG APRESIASI PGD TINGKAT PROVINSI

“Ya dapat kita lihat nilai toleransi antar suku maupun antar umat beragama di Kalimantan Barat tetap terus terjaga. Semua itu tergambar dari kegiatan keagamaan maupun kegiatan adat yang di gelar di Kalimantan Barat, selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama, antar suku, menuju Kalimantan Barat yang hebat lima tahun kedepan, “ tukas Gidot mengakhiri.*/

 

Laporan : Devi Lahendra

 

Bagikan :