Karolin Ajak Bujang Dara Gawai Dayak, Lakukan Ini

Karolin Ajak Bujang Dara Gawai Dayak, Lakukan Ini

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mengharapkan bujang dan dara gawai Dayak bisa terus melestarikan nilai-nilai yang ada di dalam budaya Dayak, sehingga menjadi contoh pemuda Dayak lainnya agar tidak meninggalkan akar budaya yang ada.

"Dengan semakin berkembangnya zaman di era digital saat ini, banyak pemuda yang mulai meninggalkan akar budayanya. Untuk itu melalui kegiatan pemilihan bujang dan dara gawai ini, diharapkan generasi muda kita bisa menjadi agen budaya yang terus memperkuat akar budaya kita," tegas Karolin saat memberikan sambutan ketika menjadi juri pemilihan Bujang dan Dara Gawai 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/18) malam.

Baca ini : Adik Ipar Norsan Ajak Warga Mempawah Pilih Karolin - Gidot

Menurutnya, sebagai generasi millenial, dirinya meminta generasi muda Kalimantan Barat harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan melihat kualitas para peserta bujang dan dara gawai ini, dirinya yakin, generasi muda Kalimantan Barat mampu bersaing di tingkat global.

"Yang paling penting, generasi muda kita jangan sampai melupakan akar budayanya, karena akar budaya inilah yang menjadi menyebabkan kita memiliki kepribadian dan kemampuan untuk beradaptasi," kata Karolin.

Lebih jauh mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini mengatakan pemuda merupakan aset berharga bagi masa depan Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya. Terlebih pada 2020 Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana penduduk Indonesia didominasi usia produktif. 

"Lahir di tengah perkembangan teknologi canggih, membuat generasi millennial sangat tergantung pada penggunaan teknologi. Hal ini juga mempengaruhi kebiasaan serta cara pandang mereka, sehingga kita tidak boleh melupakan akar budaya kita,a agar tidak tercerabut oleh perkebangan zaman," katanya.

Baca ini : Karolin Ajak Dayak Kalbar Bersatu Untuk Menang

Baca ini : Hadiah Imlek Dari Karolin Untuk Sang Supir

Mantan Dara Gawai 2006 itu mengingatkan kepada para pemenang pemilihan bujang dan dara gawai 2018 ini bisa terus mengembangkan potensi dirinya dan bisa menularkan virus positif kepada generasi muda agar bisa terus berinovasi dan berkarya.

"Mari kita wujudkan generasi Kalimantan Barat yang hebat untuk masa depan yang lebih baik," tukas Karolin.*/

 

Laporan : Deckie

 

Bagikan :