Ini Cara KPU Kalbar Gelar Deklarasi di Care Free Day

Ini Cara KPU Kalbar Gelar Deklarasi di Care Free Day

Channeltujuh.com, PONTIANAK  -- Dengan mengambil tempat di lokasi bebas kendaraan bermotor (Care Free Day) di Jalan A Yani, Kota Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar deklarasi damai kebhinekaan menuju Pilkada serentak 2018 yang aman, damai, kondusif serta santun, yang dihadiri seluruh pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur kalimantan Barat.

 

baca yuk : BERANGUS PUNGLI, POLDA KALBAR INTAI PEJABAT NAKAL

 

"Jadi deklarasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, disetiap provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2018, “ ucap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Umi Rifdiyawaty, pada sejumlah wartawan, Minggu (18/2/18).

Dikatakan Umi, deklarasi damai kebhinekaan tertuang empat pernyataan sikap yang harus disepakatan oleh semua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta seluruh komponen yang terlibat, guna menuju Pilkada serentak yang tetap berlandaskan pada rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.  

 

baca yuk : LAHIRKAN PENGUSAHA MUDA BARU, STIE INDONESIA PONTIANAK GELAR EKM

 

“Intinya deklarasi ini kita semua harus siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, kita juga harus siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 yang damai, demokratis, dan mendidik dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, selain itu kita juga harus siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 tanpa kebohongan, politisasi SARA, dan politik uang serta yang terakhir seluruh komonen yang terlibat harus tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ jelas Umi.

Hadir dalam deklarasi tersebut, tiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Milton Crosby – Boyman Harun, Karol Margret Natasa – Suryadman Gidot dan Sutarmidji – Ria Norsan serta masing-masing tim kampanye. Deklarasi juga disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Kajati Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tanjungpura, serta jajaran Bawaslu Kalimantan Barat.*/

 

Laporan : Deckie

 

Bagikan :