Sidak di Malam Hari Karolin Temukan Ini di RSUD ???

Sidak di Malam Hari Karolin Temukan Ini di RSUD ???

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa melakukan inspeksi dadakan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Senin (5/2/18) malam.

Dengan masih mengenakan pakaian dinas lengkap, bakal calon Gubernur Kalimantan Barat 2018 itu berjalan masuk menyusuri lorong RSUD Landak, mengecek setiap ruangan sembari berdialog dengan para pengunjung maupun keluarga korban.

Tidak hanya ingin menerima laporan saja, Karolin lebih memilih turun langsung melihat dan mendengar pengakuan dari pengunjung RSUD Landak dengan kisaran perubahan seperti yang diharapkannya.

Dade' (55) warga Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tidak menyangka didatangi figur orang nomor satu di Kabupaten Landak.

"Saya kenal Ibu Karol, kemarin ada ke Desa Mandor Kiru. Cuma tidak menyangka malam-malam begini masih datang kesini pakai baju seragam," tutur Dade', sembari mengucapkan terima kasih pada perempuan nomor satu di Kabupaten Landak.

Dade' yang kesehariannya hidup sebagai petani datang membawa sang putra Rizal (18) yang mengalami kebocoran pada kedua ginjalnya. Dia bersama sang suami baru saja kembali dari RSUD Soedarso Pontianak membawa Rizal hendak melakukan cuci darah. Namun karena keterbatasan biaya hidup di kota membuat keluarga ini harus kembali ke kampung.

"Bukan tidak bisa lama-lama di Sudarso (Pontianak-red), masalah biaya hidup disana membuat kami susah. Jarak Kota Pontianak dengan kampung kami juga sangat jauh. Dan setelah berbincang-bincang dengan Bupati, barusaya mengerti kalau di Kabupaten Sangggau juga ada tempat cuci darah, " ucap Dede’.

Lain lagi dengan Harun (42) warga Darit yang duduk menunggu di depan ruang ICU, sangat merasa senang bisa bersalaman serta bertemu langsung dengan Bupati dan calon Gubernur Kalimantan Barat yang dikenal sangat dekat dengan rakyat.

"Senang bisa bersalaman dengan beliau, sangat jarang bisa ketemu pejabat yang seperti beliau, beliau sangat ramah dan sangat perhatian dengan masyarakat, " kata Harun.

Terkait pelayanan di RSUD Landak, pria dua anak itu mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh karyawan RSUD Landak.

"Beda dengan dulu, sekarang lebih baik. Perawat jaganya ramah, masuk ke ruangan dilayani dengan baik. Selain dokter spesialis yang menangani, ada dokter jaga juga yang nunggu di ruang juga." paparnya.

Lanjut Harun mengatakan, meski pelayanan terus membaik, fasilitas Rumah Sakit yang dirasa perlu ditambah oleh pihak pengelola.

"Untuk pelayanan sudah baik, saya bawa istri rawat disini hampir dua minggu menggunakan KIS itu semua gratis. Tidak ada biaya. Hanya harapan saya fasilitas yang belum lengkap agar segera dilengkapi," tuturnya.

 

Laporan : Sumber Humas Pemkab Landak

Editor : Deckie

 

Bagikan :