Ini Pemikiran Cerdas Karolin Tentang Pertanian

Ini Pemikiran Cerdas Karolin Tentang Pertanian

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa dalam forum yang bertajuk Tokoh Muda Bicara Ekonomi yang di gelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Barat, di Rumah Radakng, Pontianak mengatakan bahwa Kalimantan Barat memiliki potensi agribisnis yang cukup besar namun belum terkelola dengan maksimal.

Menurut Karolin, belum maksimalnya pengelolaan potensi agribisnis di Kalimantan Barat, secara ekonomis dapat dilihat dari banyaknya peluang agribisnis yang masih terbuka luas di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

"Saya rasa potensi-potensi yang seperti ini  harus kita jadikan peluang untuk membangun tingkat kesejahteraan, kedepan saya yakin kita dapat bersama-sama membangun sumber kekuatan ekonomi baru dari jalur agribisnis, " ucap Karolin, pada channeltujuh.com.

Bicara Kalimantan Barat, lanjut Karolin mentakan, hampir sebagian wilayah Kalimantan Barat merupakan hamparan lahan luas yang belum tergarap, baik dari sektor pertanian maupun perkebunan, yang mana dari kedua sektor tersebut memiliki potensi yang cukup menjanjikan jika digarap secara maksimal.

"Ya jika bicara dari sektor pertanian kurang lebih 50 persen penduduk Kalimantan Barat menggantungkan hidup dari pertanian, namun sektor pertanian justru belum tergarap secara maksimal. Untuk itu saya mengajak seluruh penggiat pertaniaan maupun pengusaha perkebunan untuk bersama-sama kita menggali sumber alam yang kita miliki ini, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat, " tukas Karolin mengakhiri.*/

 

Laporan : Deckie 

Bagikan :